Header

3 Waktu Dilarang Mandi Dalam Islam, Ternyata Bisa Sebabkan Mati Mendadak

Mandi adalah cara untuk membersihkan badan sekaligus dapat membuat badan kembali segar, namun ada 3 waktu menurut islam dan medis dimana kita dilarang untuk mandi.


Selain memahami pentingnya mandi, ada satu hal lagi yang harus kita perhatikan, yakni waktu mandi. Kenapa demikian? Ternyata ada beberapa waktu dimana kita dilarang mandi, karena dapat berisiko mengganggu kesehatan dalam jangka panjang.

Menurut pakar kesehatan, ada tiga waktu yang tidak disarankan untuk mandi. Pada waktu-waktu tersebut, kondisi jantung sedang melemah sehingga beresiko menyebabkan kematian mendadak

berikut ini ada 3 waktu yang dilarang untuk mandi karena bisa menyebabkan masalah dalam kesehatan diantaranya :

Mandi setelah solat Ashar

Yang pertama adalah 30 menit setelah solat Ashar, karena dalam kondisi ini darah dalam tubuh sedang panas, sehingga jika kita mandi di jam ini akan menimbulkan rasa lelah dan letih yang membuat tubuh menjadi terlihat kurang semangat dan cape.

Mandi setelah Magrib

Yang kedua waktu dilarang mandi adalah setelah magrib, mandi diwaktu ini juga sangat dilarang karena kondisi jantung pada waktu ini mulai melemah selain itu mandi di waktu ini juga bisa menyebabkan meningkatnya terkena paru paru basah.

Mandi setelah Isya

Yang terakhir ialah setelah Isya sampai tengah malam, dan mandi di waktu ini bisa merusak jantung karena pada waktu ini jantung kita sedang istirahat, 3 waktu ini dilarang mandi oleh medis dan agama karena memang tidak baik bagi tubuh kita.

Lalau waktu terbaik untuk mandi bagi kesehatan di waktu yang mana ? . Nah, waktu yang dianjurkan untuk mandi ini harus kamu lakukan karena baik untuk kesehatan kamu dan kamu akan mendapatkan manfata jika mandi di beberapa waktu di bawahini diantaranya :

Yang pertama mandi sebelum dan sesudah subuh, mandi di waktu ini sangat dianjurkan sekali karena pada waktu ini kandungan ozon dalam air sangat bagus bahkan lebih tinggi dan salah satunya kamu akan mendapatkan manfaat kulit lebih segar dan bisa membuat awet muda.

Yang kedua mandi pada waktu ashar, atau mandi setelah bangun dari tidur siang sangat baik selain membuat tubuh menjadi lebihs egar kembali mandi di waktu ini juga bisa membuat kekebalan tubuh meningkat dan kita tidak mudah diserang oleh penyakit.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "3 Waktu Dilarang Mandi Dalam Islam, Ternyata Bisa Sebabkan Mati Mendadak"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel