Header

Nggak Nyangka, Daun Ini Ampuh Obati Asam Urat Diabetes Hingga Kanker

Sudah tak asing lagi bagi masyarakat tentang daun salam. Daun ini biasanya dimanfaatkan sebagai bahan penyedap masakan.
Pasalnya daun ini memiliki aroma yang khas dan juga harum. Sehingga masakan menjadi lebih sedap. Untuk memanfaatkan dau salam ini kita bisa memetik daun yang masih segar ataupun yang sudah layu.

Selain dimanfaatkan sebagai bahan penyedap masakan, ternyata daun salam juga bisa kita manfaatkan sebagai bahan obat tradisional. Pasalnya di dalam daun salam terdapat banyak senyawa penting yang dibutuhkan oleh tubuh kita, di antaranya: vitamin, protein dan juga mineral, dilansir dari manfaat.co.id

Dan berikut ini beberapa manfaat dari daun salam yang kami lansir dari merdeka.com

1.Menurunkan kadar gula dalam darah

Salah satu manfaat dari daun salam yakni untuk menurunkan kadar gula dalam darah. Sehingga baik untuk penderita diabetes. Untuk memperoleh manfaat terbaik tersebut anda bisa mengkonsumsi 1- 3 gram daun salam dalam waktu 1 bulan secara berturut - turut. Dengan cara ini dipercaya dapat mengontrol fungsi lipid dan glukosa dalam tubuh sehingga terhindar dari diabetes tipe 2.

2.Menurunkan resiko kanker

Tak hanya baik untuk penderita diabetes, ternyata daun salam juga baik untuk mencegah penyakit kanker. Pasalnya di dalam daun salm juga terkandung zat anti kanker seperti; eugenol, cafein hingga catechin. Dan tak ketinggalan pula terdapat kandungan senyawa quercetin yang baik untuk mencegah kanker.

3.Mengobati asam urat

Yang terakhir, daun salam juga terbukti efektif untuk mereddakan gejala penyakit asam urat, seperti nyeri di pergelangan kaki dan tangan serta di abgian lutut. Untuk mendapatkan khasiatnya tersebut kita cukup merebus 25 lembar daun salam ke dalam setengah liter air. Tunggu hingga mendidih dan tersisa setengah bagian saja. lalu kita saring dan kita konsumsi selagi rebusan tersebut masih hangat. Saran kami sebaiknya konsumsi rebusan ini sebanyak 2 kali dalam sehari, yakni pagi dan sora hari.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Nggak Nyangka, Daun Ini Ampuh Obati Asam Urat Diabetes Hingga Kanker"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel