Header

Berbahaya! 3 Ikan Yang Sering di Konsumsi ini Bikin Dampak Negatif Bagi Kesehatan

Ikan merupakan makanan favorit banyak orang, tidak heran hewan yang hidup di air ini juga disebut bisa mencerdaskan, terlebih alasan lainnya adalah ikan juga mengandung portein yang cukup banyak.

Namun ternyata ada beberapa jenis ikan yang bisa dikonsumsi ini tidak baik bagi kesehatan manusia, ikan apa saja sih itu?

Ikan Lele

Ternyata salah satu ikan yang kabarnya tidak boleh dikonsumsi adalah ikan lele yang bisa menimbulkan kemunculan kanker, dari penelitian yang dibuat oleh University of Pittsburgh School of the Health Sciences di Amerika Serikat, ikan lele tidak sepenuhnya menjadi penyebab kemunculan kanker, penyebabnya adalah lele yang hidup di air yang tak bersih alias tercemar.

Ikan Nila

Ikan nila termasuk dalam daftar ikan konsumsi yang tidak boleh dimakan karena mengandung zat berbahaya di dalamnya, berdasarkan studi dari Unirsitas Wake Forest pada tahun 2008 lalu, ikan nila hasil budidaya mengandung omega 6 dengan rasio 11 banding 1, jika terlalu banyak dikonsumsi maka akan meningkatkan resiko asma dan kondisi peradangan lain dalam tubuh, namun jika ikan nila tersebut adalah yang hidup di alam liar silahkan saja untuk dimakan.


Ikan tuna


Micharl Gochfeld, M.D., Ph.D., yaitu seorang peneliti dari Environmental and Occupational Health Science Institute meneliti bahwa ikan tuna ternyata memiliki kandungan merkuri di dalamnya, namun semua kembali kepada manusia, ketahanan tubuh manusia berbeda beda dalam menghadapi merkuri, jika merasa diri sehat - sehat saja saat memakan ikan tuna maka artinya kekebalan tubuhmu kuat.

Kesimpulan

3 ikan di atas memang mengandung zat - zat berbahaya buat tubuh, tapi intinya adalah jangan dikonsumsi terlalu berlebihan jika tidak ingin kesehatanmu terganggu.


Sumber : boombastis.co

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Berbahaya! 3 Ikan Yang Sering di Konsumsi ini Bikin Dampak Negatif Bagi Kesehatan"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel